gunadarma

gunadarma
gunadarma university

gunadarma

gunadarma
gunadarma university

gunadarma

gunadarma
gunadarma university

Rabu, 31 Oktober 2012

Banjir

Assalammua'laikum Wr.Wb.
Tema yang akan saya sampaikan tentang "BANJIR".

Banjir merupakan bencana alam yang sering terjadi di lingkungan sekitar kita ketika musim hujan, mengapa demikian? Hal seperti ini memang patut di perbincangkan karena banjir salah satu bencana alam yang tidak pernah berakhir contohnya di sungai Ciliwung, Jakarta.

Masyarakat Indonesia selalu waspada ketika hujan turun di karenakan akan takut terjadi banjir. Seharusnya bersyukur karena hujan itu rahmat dari Tuhan Semesta Alam ( ALLAH.SWT ) !
Banjir juga dapat menyebabkan pnyakit ? Hal tersebut ulah manusia yang sering 'Membuang Sampah Sembarangan' sehingga dapat menyebabkan penyakit. Salah satu musim penyakit ketika banjir adalah Aedes Aegepty ( Demam Berdarah ).

Sebagai masyarakat seharusnya kita dapat menanggulangi banjir, setidaknya juga menjauhkan kita dari berbagai macam penyakit seperti aedes aegepty.
Ada 2 cara menanggulangi banjir yaitu:
1. Memanfaatkan selokan atau juga sungai sebaik mungkin, karena selokan dan sungai merupakan tempat aliran air bukan tempat untuk sampah di karenakan ada tempat sampah.
2. Menanam pohon karena pohon itu merupakan salah satu penopang kehidupan di suatu kota. Berfikirlah! jika sebuah kota tidak memiliki pohon sama sekali, apa yang akan terjadi? Pohon selain sebagai penetralisasi pencemaran udara di siang hari, sebagai pengikat air di saat hujan melalui akar-akarnya. Bila sudah tidak ada lagi phon, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi bila hujan tiba? Kemungkinan banjir bandang.

Kesimpulannya: Jangan pernah membuang sampah sembarangan agar ketika terjadi banjir tidak menyebabkan penyakit Dan juga menanamlah pohon karena pohon salah satu penetrasi pencemaran udara di siang hari serta pengikat air di saat hujan melalui akar-akarnya.

Terimakasih telah berkunjung ke Blog saya.
Wassalammua'alaikum.Wr.Wb.

1 komentar:

  1. bagaimna cara kita untuk tidak membuang sampah sembarangan. sedangkan zaman sekarang jarang sekali banyak sekali orang membuang sampah sembarangan....

    BalasHapus